Sabtu, 24 Maret 2012

Setangkai Bunga di Taman

Ada seorang pemuda yang sedang sendirian
kemudian gurunya menanyakan "mengapa engkau sendirian?"
pemuda itu menjawab "aku belum menemukan yang cocok"
kemudian sang guru berkata

telusurilah taman bunga itu
petiklah bunga paling indah
tetapi jangan pernah kembali kebelakang
untuk memetik bunga yang sudah kau lewati

pemuda pun berjalan di taman bunga
melihat eloknya setiap bunga
ia terpesona akan indah warnanya
ia kagum akan harum wanginya
tetapi seringkali melewatkan bunga itu
dengan harapan ada yang lebih indah

tetapi setelah di ujung taman
ia tidak temukan bunga yang indah
bunga yang ia harapkan
bunga yang ia lewatkan

ia menyesal mengapa tidak memetik bunga tersebut
kini ia mengerti kenapa ia sendirian
kini ia mengerti akan suatu keputusan
keputusan yang akan meneguhkan hatinya

================================================

Syukur padaMu Ya Allah
Aku masih dalam taman bunga tersebut
Aku menemukan satu bunga yang indah
yang pesonanya meluluhkan hatiku

Dia setangkai bunga di taman
Warnanya indah kian menawan
Wanginya semerbak mengagumkan

Ya Allah apakah aku boleh memetiknya?
izinkanlah aku memeliharanya
menyiramnya dengan air cintaMu
memupuknya dengan ilmu-Mu
agar dia selalu mendapat kesegaran petunjukMu
agar dia tumbuh menjulang bersamaku
mengokohkan kehebatan pohon Agama-Mu

Tidak ada komentar: